Jl. Jaksa Agung Suprapto No.20, Tlogobendung

Phone Image
Phone

(031) 3974627

SOSIALISASI PEMBUDAYAAN KEGEMARAN MEMBACA DI KABUPATEN GRESIK


Foto : Peserta Sosialisasi Kegemaran Membaca 

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Gresik memalui Dinas perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran membaca di Kabupaten Gresik dengan mengambil tema “Implementasi Program Revolusi Mental Menuju Indonesia Cerdas tahun 2024”. Acara berlangsung Selasa 23 Juli 2019 di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Gresik dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Gresik Dr.H.Moh.Qosim, M.Si.

Dalam Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca ini ada dua Pemateri yaitu Dra.Nelwaty, M.Si Pustakawan Ahli Utama Perpusnas RI dan Ihdinal Hikmatin Tajdidah Pegiat Literasi. Menurut Nelwaty sebagaimana yang kami kutip dari Jawa Pos Koran edisi Rabu 24 Juli 2019 bahwa Sosialisasi ini menyasar para Guru TK, Pengelola Perpustakaan Sekolah dan Desa, serta Pemerhati Perpustakaan.

Tujuan Kegiatan ini antara lain memasyarakatkan dan mempromosikan pentingnya Perpustakaan dalam membangun kompetensi, produktivitas serta kreativitas masyarakat. Wabup Moh.Qosim berharap warga Gresik membudayakan gerakan literasi berupa membaca dan menulis. Sebab, dengan membaca akan menambah pengetahuan, “mau ternak lele membaca,mau ternak puyuh membaca”,ujarnya.

Mengutip Duta Baca Indonesia “Cuma perlu satu Buku untuk jatuh cinta pada Membaca, cari Buku itu mari Jatuh Cinta”. Bersamaan dengan Sosialisasi diadakan Pameran Buku yang juga secara resmi dibuka oleah Wakil Bupati Gresik. Pameran Buku akan berlangsung hingga tanggal 04 Agustus 2019. Ayook dimanfaatkan !! (Asa/Perpussip Gresik)

Views All Time
Views All Time
81
Views Today
Views Today
1
Tag:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *