Jl. Jaksa Agung Suprapto No.20, Tlogobendung

Phone Image
Phone

(031) 3974627

BAWAKAN KISAH DIBALIK GUNUNG MALOKOK AIS RAIH JUARA DUA LOMBA BERCERITA TINGKAT NASIONAL TAHUN 2019


Foto : Ais saat Menerima Hadiah Pemenang

Awal bulan September ini ada kabar gembira bagi warga Kabupaten Gresik yaitu salah satu putra/ arek Gresik berhasil menjadi Juara Terbaik 2 pada Lomba Bercerita Bagi Siswa-Siswi SD/ MI Tingkat Nasional Tahun 2019 yang diselenggaran oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di Jakarta 02-06 September 2019. Nah, Abdul Aisy Abrisam ini adalah Pelajar SD Muhammadiyah 2 Gresik mewakili Jawa timur pada ajang tersebut.

Ais sapaan akrabnya membawakan membawakan Cerita Rakyat dari Bawean Jawa Timur berjudul Kisah Dibalik Gunung Malokok kalau ingin tahu penampilannya klik berikutĀ Malokok. Mendapat nomor urut ke 29 tidak menyurutkan semangat dan kelihaian Ais dalam membawakan cerita tersebut, siapapun yang menonton penampilannya akan terkagum-kagum. Selain berkompetisi para peserta yang mewakili masing-masing provinsi ini diberikan pembekalan dan pembejaran serta agar saling kenal antar peserta sehingga tidak canggung saat tampil di panggung.

Perjalanan Ais dalam mencapai Nasional pun tak mudah, ada 2 tahapan yang harus dilewati. Pertama menjadi terbaik pada Lomba Bercerita tingkat Kabupaten Gresik Agustus 2018 dengan pesaingnya dari satu Kabupaten Gresik, Kedua menjadi terbaik lagi di tingkat Provinsi Jawa Timur pada Mei 2019. Ais menyisihkan arek-arek Jawa Timur dan akhirnya membawanya mewakili Jawa Timur ke Panggung Nasional bersaing dengan 33 anak seluruh Indonesia.

Adapun yang menjadi Juara 1 Nasional adalah Pelajar dari Provinsi Aceh. Tentunya Terimakasih diucapkan kepada semua Pihak yang telah mendukung, mengawal dan mendoakan dalam kompetisi ini. Tak lupa mari terus kina tanamkan budaya membaca karena bercerita juga diawali dengan kegitan membaca, Salam Literasi. (Asa/Perpussip Gresik)

Views All Time
Views All Time
52
Views Today
Views Today
2
Tag:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *