Jl. Jaksa Agung Suprapto No.20, Tlogobendung

Phone Image
Phone

(031) 3974627

PERPUSDA GRESIK GELAR PENDAMPINGAN BERCERITA BAGI BUNDA PAUD DAN GURU SD/ MI


Foto : Para Peserta Pendampingan Bercerita

Hari Sabtu 24 Agustus 2019 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik mengadakan kegiatan bertajuk “Pembekalan Bercerita bagi Pendidik PAUD dan Sekolah SD/MI” yang diadakan di Ruang Baca Anak lantai 1. Kegiatan ini diikuti oleh 43 peserta yang mayoritas Bunda/ Ibu Guru dan 2 Orang Bapak Guru.

Kegiatan ini diisi oleh Kak Awam Pendongeng yang sudah cukup dikenal di Indonesia bersama Kak Ine dan Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Dibuka secara langsung oleh Bapak Kepala Bidang Perpustakaan yang mewakili Kepala Dinas, Beliau menyampaikan bahwa budaya tutur atau bercerita harus digalakkan terutama kalangan pendidik usia dasar seperti Bunda Paud dan Guru Sekolah Dasar. Selain itu “peran Perpustakaan juga besar dalam menyediakan sumber bahan rujukan untuk bercerita”ujarnya.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik setiap tahun juga menggelar Lomba Bercerita bagi siswa-siswi tingkat SD/ MI Se-Kabupaten Gresik. Lomba bercerita sifatnya berjenjang yakni yang menang di Kabupaten bisa mewakili Gresik ke tingkat Provinsi berikutnya ke Nasional. Alhamdulillah Tahun 2019 ini Kabupaten Gresik mewakili Jawa Timur dalam Lomba Bercerita tingkat Nasional oleh Adek Ais SD Muhammadiyah 2 Gresik, mohon do’a agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Kegiatan ini berjalan cukup lancar dan menarik, Kak Awam banyak berdiskusi dan berbagi dengan peserta terkait persiapan, kendala maupun beberapa tips dalam bercerita kepada anak atau peserta didik. Beliau berharap jika suatu hari nanti akan ke Gresik harus sudah ada Komunis Mendongeng di Kabupaten Gresik. (Asa/Perpussip Gresik)

Views All Time
Views All Time
37
Views Today
Views Today
1
Tag:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *