SOSIALISASI ARSIP DESA BAGI PERANGKAT DESA, DEMI TERWUJUDNYA TERTIB DAN SADAR ARSIP

Bapak Isnat Selaku Narasumber dalam Sesi Tanya Jawab

 

GRESIK – DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN

Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pengelola arsip di tingkat Desa terutama Sekretaris Desa di lingkungan pemerintah Kabupaten Gresik. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Arsip Desa bagi Perangkat Desa untuk Mewujudkan Gresik Tertib dan Sadar Arsip”.

Kegiatan yang diselenggarakan selama satu hari, Senin 3 September 2018 di Gedung Putri Mijil ini dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur sebagai Narasumber. Sosialisasi ini diberikan kepada 110 peserta yang terdiri dari Sekretaris Desa dan Kaur Umum se Kabupaten Gresik. Dengan dua narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Antara lain Bapak Isnat Kusnanto, S.ST.Ars selaku Arsiparis serta Bapak Susilo Dwi Atmodjo,SE selaku Arsiparis tingkat Ahli.

Bapak Susilo Memberikan Pengarahan

Materi yang di paparkan oleh narasumber adalah Kebijakan Penyelenggaraan Kearsipan, Pengelolaan Arsip Dinamis Aktif dan Inaktif Serta Pengelolaan Arsip Vital. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini perangkat desa yang telah dibina dapat menjalankan ilmunya agar terciptanya tertib arsip bagi Pemerintahan Desa setempat. (yay)

Views All Time
Views All Time
52
Views Today
Views Today
2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *