HADIRI PEER LEARNING MEETING NASIONAL PROGRAM PERPUSERU TAHUN 2018 KABUPATEN GRESIK RAIH DUA PENGHARGAAN SEKALIGUS

Kepala Dinas Perpussip Gresik Menerima Penghargaan

GRESIK, DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN

Pada tanggal 05-06 Juli 2018 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik bersama dengan dua Perpustakaan Desa/ Kelurahan yaitu Perpustakaan Rumah Pelangi Desa Suci Manyar dan Perpustakaan Cahaya Dunia Kelurahan Tlogopatut Gresik menghadiri kegiatan Peer Learning Meeting Nasional Program PerpuSeru di Hotel Royal Ambarrukmo Sleman Yogyakarta. Kegiatan Peer Learning Meeting Nasional ini mengambil tema “Transformasi Perpustakaan menuju Literasi untuk Kesejahteraan”.

Peer Learning Meeting Nasional dihadiri oleh semua mitra PerpuSeru di seluruh Indonesia mulai dari Perpustakaan Provinsi, Perpustakaan Kab/Kota, Perpustakaan Desa/ Kelurahan dan Taman Baca Masyarakat (TBM). Hadir pula tamu Nasional dari Kementrian Pembangunan Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Bappenas, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Tim Sinergi Provinsi, Bappeda Kab/ Kota, DPMPD Kab/ Kota, Penerima Manfaat. Total peserta ada 1468 orang.

Saat ini, Program PerpuSeru sendiri sudah ada di 104 Kabupaten Kota di 18 Provinsi dan 768 Perpustakaan Desa/ Kelurahan serta TBM. Sebagai Informasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik bergabung dan menjalankan program PerpuSeru mulai tahun 2016. Dalam menjalankan Program ini Perpustakaan dituntut untuk tidak hanya menjadi tempat pinjam buku saja tetapi Perpustakaan harus bertransformasi menjadi pusat belajar dan berkegiatan masyarakat berbasis TIK.

Dalam Kegiatan Peer Learning Meeting Nasional 2018 ada Festival Lapak PerpuSeru dan Perpustakaan Kabupaten Gresik membuka Lapak bersama Mitra lainnya di Indonesia. Lapak ini untuk mempromosikan Perpustakaan dan juga produk-produk hasil kegiatan di Perpustakaan. Selain tiu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik Dr. Siti Jaiyaroh, M.Pd juga menjadi salah satu panelis dalam sesi kelas berbagi dengan topic Strategi Perluasan Perpustakaan Desa.

Alhamdulillah dalam Gala Dinner dan Awarding PerpuSeru Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik menjadi salah satu Perpustakaan Daerah terbaik di Indonesia yang telah bertransformasi menjadi pusat belajar dan berkegiatan masyarakat berbasis TIK. Begitu pula dengan Perpustakaan Rumah Pelangi Desa Suci Manyar Gresik juga menjadi salah satu Perpustakaan Desa terbaik di Indonesia. Patut disyukuri bersama, semoga prestasi ini tidak membuat berpuas diri tetapi menjadi pelecut untuk menjadi lebih baik. (Asa/Pelayanan dan Informasi)

Views All Time
Views All Time
111
Views Today
Views Today
1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *