PERPUSDA GRESIK GELAR WORKSHOP MANAJEMEN PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN DESA TAHUN 2018

Gresik, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Kamis dan Jum’at 22 Maret dan 23 maret 2018 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik menggelar Workshop Manajemen Pengelolaan Perpustakaan Desa. Kegiatan workshop ini berlangsung di Gedung Putri Mijil Pendopo Alun-Alun Gresik. Peserta terdiri dari Ketua BPD, Kepala Desa dan Pengelola Perpustakaan Desa/ Kelurahan di Kabupaten Gresik.

Saat membuka Workshop Ibu Dr. Siti Jaiyaroh, M.Pd Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik menyampaikan tentang Pentingnya Perpustakaan Desa dan  Perpustakaan Desa sebagai Program Prioritas Pembangunan Nasional pada RKP 2019.

Hari pertama Materi Worshop tentang Regulasi dan Pentingnya Perpustakaan Desa/ Kelurahan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bapak Tursilowanto, Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Bapak Haris Irianto. Beliau berdua menyampaikan bahwa sudah ada paying hokum berupa Perbup yang menjelaskan diperbolehkannya penggunaan dana desa untuk pembangunan Perpustakaan Desa.

Pada hari kedua Materi pengeloaan perpustakaan desa dan etika dalam melayani pengunjung perpustakaan disampaikan oleh Pustawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik mulai tahun 2018 akan menjalankan Program Gerikan Literasi Masyarakat Perpustakaan Desa atau Geliat Perpusdesa. Perpustakaan Desa diharapkan bisa bertransfromasi menjadi Pusat Belajar dan Berkegiatan bagi Masyarakat Desa berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. (Asa/Pelayanan dan Informasi)

Views All Time
Views All Time
142
Views Today
Views Today
1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *